Skip to main content

Apakah Anda Benar-Benar Tahu Cara Membuat Tanda Salib?

Beberapa tips untuk memastikan Anda melakukannya dengan benar dan tidak pernah dianggap enteng.

Saat Anda membuat tanda salib, Anda perlu memperhatikan gerak tubuh dan kata-kata yang menyusunnya. Ritus Kristen yang sangat sederhana ini berarti bahwa tiga kali Tuhan yang kudus dipuji dalam daging kita.

Dalam nama Bapa, Putra dan Roh Kudus!

Angkat tangan kanan Anda ke dahi Anda dan katakan: "Dalam nama Bapa." Cinta Sang Pencipta akan membuka pikiran Anda pada realitas spiritual. Turunkan tangan Anda ke dada dan ucapkan "dan tentang Putra".Dalam cintanya, Juruselamat turun ke bumi dan menjadikan kita lebih manusiawi. Anda mengoper tangan Anda dari bahu kiri ke kanan, dan berkata "dan Roh Kudus."

Tanda salib ini bukanlah isyarat yang sepele. Itu menyatukan kembali langit dan bumi, manusia dan yang ilahi. Umat Kristen telah menderita kemartiran karena tindakan ini, di negeri-negeri di mana iman Kristen tidak ditoleransi. Dalam menempatkan semua hasrat Anda ke dalam tanda salib, Anda dapat mengucapkan doa singkat ini:

Atas nama Bapa yang dengan penuh kasih telah menciptakan aku,

atas nama Putera yang dengan penuh kasih mendukungku,

dalam nama Roh Kudus yang telah dengan penuh kasih memberi aku hidup.

Amin.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar